Rabu, 09 Januari 2019

3 Cara Membersihkan Dispenser Air

Cara membesihkan dispenser air - Sebagai seorang ibu rumah tangga, Anda masih ingin peralatan menjadi bersih dan tahan lama, bukan? Bukan hanya karena Anda harus melindungi kesehatan Anda, tetapi juga perangkat tahan lama yang akan menghemat uang Anda. Untuk melakukan ini, banyak kebiasaan baik dapat diterapkan untuk menjaga kebersihan perangkat. Dispenser air adalah salah satu peralatan rumah tangga terpenting yang dijaga kebersihannya.

 
3 Cara Membersihkan Dispenser Air
Sumber : tipsrumah.com
Di sinilah Anda dan keluarga Anda menerima air panas dan dingin untuk konsumsi sehari-hari. Karena berhubungan langsung dengan kesehatan, wajar saja jika selalu memperhatikan kebersihan alat ini, bukan? Tidak perlu repot Berikut adalah beberapa kebiasaan baik yang bisa Anda adopsi setiap hari di rumah untuk menjaga kebersihan dispenser air Anda.

1. Bersihkan rutin


Biasakan membersihkan dispenser air bersama-sama saat mengganti konsumsi air dalam galon. Cara membersihkan dispenser tidak sulit. Sebelum Anda memasang satu galon air baru, ada baiknya Anda membersihkan bagian-bagian dispenser secara menyeluruh. Dari atas dispenser, ke dalam, keran air di dispenser, ke wadah dispenser air.

Untuk mendisinfeksi bagian dalam dispenser Anda, campur air dan cuka dan letakkan di atas dispenser hingga masuk ke dalam. Diamkan selama beberapa menit, lalu keluarkan air keran. Setelah itu, bilas dengan air sampai tidak ada bau sisa. Kemudian, keringkan semua bagian dispenser sebelum menambahkan satu galon air baru.

Penting juga untuk mempertimbangkan membersihkan bagian atas galon air yang akan ditempatkan dalam dispenser dengan kain lembab yang biasanya termasuk dalam setiap galon air. Ini memastikan bahwa dasar galon air bebas dari debu, kotoran dan bakteri yang dapat mencemari air minum keluarga Anda.

2. Cabut dispenser outlet jika air panas jarang dikonsumsi


Jika air panas tidak begitu populer di keluarga Anda, ada baiknya untuk tidak membiarkan mesin pengeluaran terus. Selain menjaga mesin dispensi tetap awet, ini juga akan membantu menghemat listrik. Atau Anda dapat mencabut steker setiap kali Anda pergi tidur dan pasang kembali di pagi hari untuk diisi dengan air panas setiap hari di rumah Anda.

3. Buang air di bawah kunci distributor


Terkadang, air minum diambil, air tumpah dan disimpan di tempat berlindung di bawah keran. Buang sisa air ini sesering mungkin karena dapat menyebabkan bau yang tidak sedap. Tips menghilangkan bau sangat mudah.

Buka saja tempat berlindung, buang air dan cuci dengan cairan pencuci piring yang biasa Anda gunakan. Gunakan Sunlight Anti Bacteria yang efektif untuk membersihkan dan mengalahkan bakteri. Karena wadah adalah salah satu sarang untuk pertumbuhan bakteri.

Dengan mengikuti kebiasaan di atas, Anda dapat memastikan bahwa pembersihan dispenser di rumah Anda bersih dan sehat. Karena itu, Anda juga bisa terbiasa dengan gaya hidup sehat jika Anda minum air dengan rajin di dispenser air Anda. Semoga ini bermanfaat!