Kamis, 25 April 2019

Tips Cek Tagihan Listrik Bulanan Mudah

Tips cek tagihan listrik bulanan - Di antara berbagai jenis listrik, itu juga dapat dibagi menjadi beberapa jenis, seperti listrik dinamis dan listrik statis. Dari listrik dinamis, ini juga dapat dibagi menjadi dua jenis, yaitu listrik AC atau AC (arus bolak-balik) dan juga DC dinamis.

Jadi, apa yang kita maksud dengan listrik dinamis dan listrik statis? Untuk lebih jelasnya, jangan pergi ke mana pun dan lihat saja pemahaman di bawah ini.


Ini dapat disebut sebagai jenis elektron listrik di mana pengemudi tidak bergerak atau tetap diam. Ini bisa terjadi jika dua driver memiliki beban berbeda jika digosok. Pengemudi yang digosok akan menghasilkan muatan listrik pada permukaan pengemudi. Dan terutama jika pengemudi yang telah digosok ditempatkan sangat dekat, maka proses tarik-menarik akan terjadi. Namun, muatan elektron tidak akan ditransfer ke driver.

Ini sangat berbeda dengan listrik statis. Listrik statis tidak akan menemukan elektron dan perpindahan listrik adalah kebalikannya. Oleh karena itu, listrik dinamis dapat diartikan sebagai transfer elektron antara satu atom dan yang lain dari sebuah konduktor.

Jika elektron bergerak ke arah yang sama, kita dapat berbicara tentang arus searah atau listrik yang berkelanjutan. Hal lain dengan elektron yang bergerak, ini bisa disebut arus bolak-balik atau arus bolak-balik. Arus searah terkandung dalam baterai dan arus bolak-balik ada di PLN atau generator.

Sekarang cek tagihan listrik bulanan sangat mudah dan praktis. Banyak cara yang bisa dilakukan selain harus datang ke kantor PLN secara langsung. Kamu bisa cek tagihan listrik PLN secara online melalui situs web atau dengan menggunakan aplikasi.

Situs web resmi PLN bisa kamu akses kapan saja untuk hanya sekadar mengecek tagihan listrik. Tetapi, kadang-kadang loading situs web menjadi lambat jika banyak orang yang mengaksesnya secara bersamaan. Solusinya, kamu bisa menggunakan layanan bebasbayar.com.

Bebasbayar.com menyediakan fasilitas dan layanan untuk pembayaran tagihan berkala, seperti tagihan listrik PLN. Bebasbayar.com juga bisa diakses melalui situs resmi atau melalui aplikasinya yang bisa didownload secara gratis.

Kamu memerlukan ID atau nomor pelanggan untuk cek tagihan listrik. Pastikan kamu sudah mempersiapkannya terlebih dahulu. Berikut cara cek tagihan listrik di bebasbayar.com.

1. Buka situs web bebasbayar.com dan buat akun terlebih dahulu dengan cara klik tombol Daftar yang ada di atas.
2. Masukkan email atau nomor hp aktif yang masih bisa digunakan untuk proses aktivasi akun.
3. Verifikasi email atau nomor hp yang didaftarkan. Kalau memakai nomor hp, kamu akan menerima SMS guna konfirmasi verifikasi.
4. Jika sudah selesai, login ke member area bebasbayar.com dengan cara klik tombol Login yang ada di atas.
5. Masuk menggunakan email atau nomor hp yang digunakan pada saat daftar.
6. Pilih menu PLN.
7. Pilih listrik pascabayar.
8. Masukkan nomor pelanggan dan klik tombol Lanjutkan
9. Akan diperlihatkan jumlah tagihan yang harus dibayarkan.

Kamu juga akan melihat informasi yang lengkap tentang rekening listrik tersebut. Jika ingin melakukan pembayaran tagihan, kamu bisa mengklik tombol Bayar berwarna merah yang ada di bawah. Pastikan juga bahwa kamu sudah mengisi saldo akun bebasbayar.com kamu.

Selain melalui situs web dan aplikasi, kamu juga bisa melakukan transaksi bebasbayar.com melalui telegram dan SMS.

Banyak sekali cara yang bisa kamu pilih dan bertransaksi menggunakan bebasbayar.com. Jika kamu rutin cek tagihan listrik di bebasbayar.com kamu juga akan mendapatkan bonus cashback dan berbagai keuntungan menarik lainnya.